Layangkan Protes ke AFC, Hasil Duel Timnas Indonesia Vs Qatar Dibatalkan?

Duel Timnas Indonesia Vs Qatar
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Akibat aksi wasit Piala Asia yang merugikan Skuad Garuda, Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan secara resmi melayangkan protes ke konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Pasalnya, dalam laga duel Timnas Indonesia Vs Qatar, sang wasit Nasrullo Kaborov dan wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom dinilai merugikan satu pihak. 

Diketahui, pertandingan perdana kedua tim grup A tersebut berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin 15 April 2024, dan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Qatar.

Endri mengatakan keputusan wasit asal Tajikistan dan Thailand itu sangat merugikan timnya.

"Tentu kita semua kecewa dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom," kata Endri, dikutip dari VIVA, Rabu 17 April 2024.

"Semua bisa melihat bahwa mereka banyak memberikan keputusan-keputusan yang merugikan untuk Indonesia. Setelah pertandingan, mewakili tim kami resmi protes kepada AFC terkait keputusan-keputusan mereka," ucap Endri.

Lantas, jika protes ini diterima, akankah hasil pertandingan antara Qatar melawan Timnas Indonesia U-23 itu bakal dibatalkan?

Terkait hal itu, Endri menyebut bahwa protes yang dilayangkan tidak akan mengubah hasil. Namun, yang jadi tujuan adalah agar di pertandingan selanjutnya tidak terjadi kontroversi lagi.