Ini Penjelasan Eri Cahyadi terkait Lampu Gelora 10 November Surabaya Mati Saat Laga Vietnam Vs Myanm

Stadion Gelora 10 November (G10N) Surabaya.
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim-Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan kurang terangnya penerangan Stadion Gelora 10 November saat pertandingan antara Vietnam melawan Myanmar dalam pertandingan Piala AFF U-19, Kamis 18 Juli 2024 karena salah satu lampu sengaja dimatikan efek panas berlebih.

"Karena kemarin dalam pelaksanaan itu ada yang dicek sama temen temen PSSI dan PLN, dalam pertandingan itu ada satu lampu yang harus dimatikan memang," ujar Eri, Jumat, 19 Juli 2024.

Meski demikian, Eri mengeklaim pertandingan berlangsung dengan lancar karena masih memenuhi persyaratan.

"Lampu kita sudah diatas itu tapi ada yang satu mati, dalam kategori yang dicek PSSI itu masih bisa dilanjutkan pertandingan dan kategori wajar," kata Eri.

Terkait dengan standar jumlah lampu yang seharusnya dipenuhi untuk stadion berskala internasional. Eri menegaskan jika sudah sesuai dengan regulasi yang ada. Menurut Eri PSSI juga tidak mempermasalahkan terkait jumlah lampu di stadion.

Stadion Gelora 10 November Surabaya mengalami pemadaman lampu saat menggelar pertandingan antara Vietnam melawan Myanmar dalam laga Piala AFF U-19. Laga grup B tersebut berakhir imbang 1-1.

Kejadian itu lalu menjadi perbincangan hangat di media sosial dan mendapat protes dari pihak Vietnam. Netizen juga melontarkan sindirannya atas kondisi tersebut.