Malik Risaldi Borong Dua Gol Saat Persebaya Tundukkan Persis Solo 2-1

Pemain Persebaya Malik Risaldi Menggiring Bola
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara

Surabaya, VIVA Jatim - Persebaya Surabaya menang dengan skor 2-1 kontra Persis Solo di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada pekan ke 5 Liga 1 musim 2024-2025, Rabu, 18 September 2024. Dua gol Persebaya diborong Malik Risaldi pada menit 48 dan 51. Sementara satu gol Persis dicetak Karim Rossi pada menit ke-15.

Persebaya langsung menggebrak pertahanan Persis Solo di awal laga. Sundulan Silva nyaris berbuah gol namun masih tipis di atas gawang Persis Solo saat menyambut umpan dari Malik Risaldi di sisi sebelah kanan.

Persis tidak mau ketinggalan. Lewat skema serangan balik, pada menit ke-10 tendangan keras Rizky Dwi masih bisa ditepis kiper Persebaya, Andika Pratama.

Pada menit ke-14, Persis kembali memberikan ancaman kepada pertahananPersebaya lewat tendangan Sutanto Tan. Tetapi Andika Pratama kembali menepisnya.

Usaha yang dilakukan Persis akhirnya berbuah gol satu menit berikutnya untuk membawa mereka unggul 0-1. Sundulan Karim Rossi mampu tak mampu dihalau Andika Pratama.

Hingga menit ke-15 permainan Persebaya masih monoton dan tidak maksimal. Transisi pun tidak berjalan dengan baik. Selain itu, pemain sering melakukan kesalahan mendasar.

Namun lima menit akhir babak pertama, Persebaya mencoba mengurung pertahanan Persis. Dan pada menit ke-39 Malik Risaldi nyaris bisa menyamakan skor namun usahanya masih bisa digagalkan kiper. Pada menit ke-40, umpan Fransisco Rivera tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh Ardi Idrus yang sudah berhadapan dengan kiper Persis.