Timnas Indonesia Skuad Termahal Keempat di Grup C Usai Datangkan Mees dan Eliano

Timnas Indonesia saat melawan Australia
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Baru-baru ini Indonesia terus memperkuat timnya. Hal itu dilihat dari keputusan terbaru yang diambil PSSI untuk menaturalisasi kembali dua pemain keturunan untuk membela Skuad Garuda

Adapun kedua pemain yang dimaksud adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Setelah disumpah di Brussels, Belgia, pada Senin 30 September 2024, Mees dan Eliano langsung masuk dalam 27 nama pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong selaku pelatih kepala.

Kehadiran mereka pun langsung membuat Timnas Indonesia menjadi tim termahal keempat dari total enam kontestan Grup C mengalahkan China dan Bahrain. Tercatat, Skuad Garuda saat ini dibanderol senilai 24,53 juta euro (sekitar Rp413,5 miliar) menurut data Transfermarkt.

Sementara itu, Timnas China terlampau jauh di bawah Tim Merah Putih. Harga skuad Negeri Tirai Bambu-julukan China- itu ditaksir hanya sebesar 10 juta euro (Rp168 miliar) saja yang membawa mereka berada di posisi keempat tim termahal Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di posisi terakhir ada Timnas Bahrain yang punya nilai total skuad tak jauh berbeda dari China. Harga total nilai skuad The Reds-julukan Bahrain- dibanderol sebesar 9,10 juta euro (Rp153 miliar).

Adapun posisi teratas tim termahal di Grup C dipegang oleh Timnas Jepang. Skuad yang berjuluk Samurai Biru itu punya nilai total harga skuad sebesar 276,13 juta euro (Rp4,6 triliun).

Kemudian di posisi kedua ada Timnas Australia yang ditaksir senilai 43,75 juta euro (Rp737 miliar). Selanjutnya Timnas Arab Saudi punya nominal total skuad sebesar 29,33 juta euro (Rp494 miliar).