Piala AFF 2022 telah Mulai, Saatnya Pecinta Sepak Bola dukung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

Jatim – Piala Dunia baru saja berakhir. Timnas Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 di Qatar setelah menumbangkan mantan juara piala dunia sebelumnya, Timnas Perancis yang bertanding di Lusail Stadium, 18 Desember 2022 lalu.

Kali ini, dunia sepak bola beralih kepada ajang bergengsi di Asia Tenggara, yaitu Piala AFF 2022 yang bergulir mulai hari ini, selasa 20 Desember 2022, kemarin.

Di hari perdana ini, Timnas Indonesia belum bertanding. Namun, ada dua laga di Grup A yang merupakan pesaing dari Skuad Garuda. 

Kamboja menjamu Filipina di Morodok Techo National Stadium. Setelah itu, ada duel Brunei Darussalam kontra juara bertahan Thailand di Kuala Lumpur Stadium.

Indonesia baru bertanding Jumat 23 Desember 2022. Armada Shin Tae-yong menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Publik Indonesia wajib senang menyusul kabar Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2022 bisa dihadiri penonton dalam laga kandang. Tidak terkecuali sang pelatih, Shin Tae-yong.

Pada Senin 19 Desember 2022, Ketua Umum PSSI  Mochamad Iriawan menyampaikan kabar penting. Merujuk pada surat izin Nomor: SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022 nantinya Indonesia di laga kandang ajang Piala AFF bisa dihadiri penonton tapi dengan jumlah terbatas.