Marselino Dipanggil Timnas, Persebaya Mau Ubah Formasi?

Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Persebaya.id

Jatim – Marselino Ferdinan, masih menjadi tumpuan Persebaya Surabaya di lini serang. Sayang, pemaian 18 tahun itu harus absen di laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023 saat tim Bajol Ijo – julukan Persebaya -- melawat ke kandang PSM Makassar pada Sabtu, 10 September 2022.  

Absennya gelandan serang Persebaya ini, karena harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Sehingga Pelatih Aji Santoso terpaksa harus mengubah formasi pakem timnya, yakni 4-2-3-1. 

Tapi sejatinya, menurut Aji Santoso, tanpa mengubah formasipun, Persebaya masih memiliki beberapa pemain yang memiliki posisi natural di posisi yang biasa ditempati Marselino.

"Kami masih punya beberapa pemain yang bisa saja menggantikan Marselino. Masih ada Brayen dan Rumere. Tapi saya bahkan bisa saja memakai formasi yang berbeda, bukan menggunakan 4-2-3-1, tapi kita lihat kondisinya," kata Aji Santso, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu, 7 September 2022.

Oleh sebab itu, Aji Santoso memberikan porsi latihan taktikal jelang keberangkatan tim ke Parepare, markas PSM Makassar. Porsi latihan ini pun terbilang tidak biasa karena intensitas diatur cukup tinggi.

Baca juga: Menuju Kualifikasi Piala Asia U-20, Ini Kekurangan Timnas U-19

Harapannya dari latihan taktikal dengan intensitas tinggi itu adalah pemain cepat memahami keinginan Aji Santoso, sehingga persiapan teknis melawan PSM akan semakin matang.