Ternyata ada Gambar Kapal di Logo Manchester United dan Manchester City, Begini Penjelasannya

Logo Manchester United
Sumber :
  • Viva

Jatim – Sudah tidak asing lagi nama Manchester United dan Manchester City di telinga kita. Kedunya merukan klub papan atas di Liga Inggris.

Kedunya merupakan klub di satu kota, yakni kota Manchester. Markas Manchester City berada di tengah kota, sehingga mereka dijuluki The Citizens. Sementara, markas Manchester United berada di pinggir kota Manchester dan mendapat julukan The Red Devils.

Sebagaimana diketahui,  Manchester United telah melahirkan banyak pemain hebat seperti David Beckham, Ruud Van Nistelrooy, Wayne Rooney, dan masih banyak lagi. Sementara itu, Manchester City juga memiliki sederet pemain-pemain hebat seperti Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, Vincent Kompany, hingga Erling Haaland. 

Ada yang menarik untuk kita bahas selain pemain bintang yang pernah lahir dari keduanya, baik yang sudah pension atau masih merumput bersama mereka. Yakni kita akan membahas logo Manchester City dan Manchester United, di mana keduanya terdapat gambar kapal

DIkutip dari viva.co.id pada Selasa 21 Maret 2023, berikut alasan kenapa ada gambar kapal di logo Manchester City dan Manchester United.

Gambar kapal di logo Manchester City dan Manchester United terinspirasi dari lambang Kota Manchester. Pada bagian tengah logo kedua tim tersebut terdapat sebuah kapal. Gambar kapal pada kedua klub Manchester ini merepresentasikan pelabuhan dan kanal Manchester yang berdiri pada 1887. 

Dahulu, kota Manchester terkenal sebagai kota industri katun. Namun mereka masih mengandalkan jalur darat yang mana sangat tidak efisien. Yang mana, pelabuhan saat itu hanya ada di Liverpool.