Balas Dendam, Newcastle Gusur MU dari Posisi Tiga Klasemen

Manchester United saat ditekuk Newcastle
Sumber :
  • Viva

Jatim – Saat menjamu Manchester United, Newcastle United berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 di St James Par dalam lanjutan Premier League, Sabtu 1 April 2023 (Minggu dini hari WIB). 

Adapun dua gol kemenangan Newcastle dicetak Joseph Willock pada menit ke-65 dan Callum Wilson di menit ke-88. Ini menjadi kemenangan penting buat Newcastle United.

Dengan kemenangan tersebut, MU turun dari posisi ketiga klasemen sementara Premier League. Meski memiliki poin sama (50), Newcastle unggul agresifitas gol dari MU.

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi pembalasan dendam yang manis Newcastle yang dikalahkan MU di final Piala Liga pada Februari 2023 lalu.

"Kami kecewa dengan final. Itu meninggalkan rasa asam di mulut kami," kata Callum Wilson dilansir espn. "Kami sudah bertekad membalasnya di depan pendukung kami."

Willock menambahkan, "Kemenangan ini menyenangkan. Saya merasa telah membayar tuntas kepada para fans, saya merasa seperti berutang kepada karena kalah di final."

"Kami tidak menganggap enteng itu. Kekalahan di final piala itu menyakitkan, sangat menyakitkan, jadi kami melampiaskan kemarahan itu ke dalam pertandingan kemarin."