Bakal Hadapi Barcelona, Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U 17 Dipindah ke Bali

Pelatih Timnas Indonesia U 17 Bima Sakti
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimPemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U 17 akan dipindah ke Bali pada Minggu mendatang karena akan dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melawan tim akademi dari klub LaLiga Barcelona Juvenil A (U-18) dan akademi dari klub J-League Kashima Antlers.

"Insyaallah hari Minggu kami akan pindah latihan (TC). Kami akan pindah ke Bali karena tanggal 2 rencananya akan bertanding melawan Barcelona U-18 (Juvenil A) kemudian pada tanggal 5 melawan (akademi) Kashima Antlers tim dari Jepang," kata pelatih tim nasional Indonesia U 17 Bima Sakti usai memimpin sesi latihan timnas Indonesia U-17 di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Bima Sakti mengatakan tujuan adanya uji coba tersebut untuk menambah jam terbang dari para pemain karena nantinya pada pergelaran Piala Dunia U 17 atau FIFA World Cup U-17 akan bertemu dengan pemain-pemain Eropa dan Asia yang sama.

"Nanti kami melawan tim Eropa, walaupun klub paling tidak buat pemain lebih baik karena ketemu pemain-pemain Eropa dan Asia yang pasti nanti di Piala Dunia U-17 juga bertemu melawan pemain yang sama," ungkap Bima Sakti. 

Tim Garuda United U 17 (penamaan untuk uji coba melawan klub) dijadwalkan akan menghadapi Barcelona Juvenil A pada 2 Agustus dan akademi Kashima Antlers pada 5 Agustus mendatang.

"Di Bali hitungannya pertandingan internasional. Tapi karena kami uji coba melawan klub untuk menghindari hukuman jadi memakai nama Garuda United U 17. Itu juga atas saran dari pak Ketum Erick Thohir," kata Bima Sakti.

Saat ini timnas Indonesia U 17 menjalani seleksi pemain melalui mekanisme pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jakarta, mulai 9 Juli hingga 28 Agustus untuk melakoni persiapan menjelang FIFA World Cup U 17.