Selamat Tinggal Whatsapp, Inilah 49 Ponsel Pintar yang akan Kehilangannya Per Hari Ini

Whatsapp
Sumber :
  • Unsplash

Jatim – Secara resmi di akhir tahun 2022 ini Whatsapp meninggalkan sejumlah perangkat. Tercatat hampir 49 ponsel pintar dari berbagai merek, termasuk Apple, Samsung dan banyak lainnya tidak akan memperoleh pembaharuan per hari ini.

Hal ini dapat mempengaruhi terhadap kinerja whatsapp itu sendiri pada ponsel yang usianya sudah bertahun-tahun dan digunakan oleh segelintir orang tersebut. 

Dikutip dari Viva.co.id pada Sabtu 31 Desember 2022. erangkat dan perangkat lunak sering berubah, perusahaan  secara rutin meninjau sistem operasi apa yang mereka dukung dan melakukan pembaruan.

"Untuk memilih apa yang akan dihentikan dukungannya, setiap tahun kami melihat perangkat dan perangkat lunak mana yang paling tua dan memiliki jumlah orang paling sedikit yang masih menggunakannya," kata perusahaan.

Hal ini sebenarnya tidak membuat Whatsapp berhenti bekerja pada ponsel tersebut, hanya tidak akan mendukung dengan pembaharuan. Jadi bug dan masalah dapat muncul seiring waktu tanpa ada perbaikan yang tersedia. 

Apa saja ponsel pintar yang akan mengucapkan selamat tinggal kepada Whatsapp? Berikut 49 ponsel pintar yang akan disebut dibawah ini.

iPhone 5, iPhone 5c, Archos 53 Platinum, Grand S Flex ZTE, Grand X Quad V987 ZTE, HTC Desire 500, Huawei Ascend D, Huawei Ascend D1, Huawei Ascend D2, Huawei Ascend G740, Huawei Ascend Mate, Huawei Acend P1, Quad XL, Lenovo A820