Pintu ke Pintu, ANTV Bagi-bagi Set Top Box kepada Warga

Pemasangan Set Top Box oleh crew ANTV
Sumber :
  • Viva Jatim

Jatim – Suasana siang itu sedikit mendung. Masyarakat Kelurahan Rangkah Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya beraktifitas seperti biasa. Namun ketenangan itu tak bertahan lama saat sedikitnya delapan orang asing datang ke tempat tesebut pada Senin 19 Desember 2022.

Kedelapan orang tersebut mendatangi satu persatu rumah warga Kelurahan Rangkah. Warga yang mengetahuinya sontak keluar rumah. 

Diketahui, mereka ternyata tim dari ANTV yang membawa Set Top Box (STB) untuk diberikan kepada warga dalam rangka menyukseskan Analog Switch Off (ASO) peralihan TV analog ke TV digital di wilayah Jawa Timur yang direncanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi ( Kominfo) pada 20 Desember 2022, besok. 

Tidak hanya membagikan STB, tim dari ANTV juga memasangkan serta memprogramkan agar STB dapat langsung digunakan. Program ini memang dijadwalkan ANTV di enam daerah se Surabaya dalam satu pekan ke depan. Enam daerah tersebut di antaranya, Kecamatan Tambaksari, Sawahan, Kenjeran, Semampir, Gubeng dan Wonokromo. 

Sunipah salah satu warga yang mendapat kejutan dari ANTV mengaku senang dengan pemberian dan pemasangan STB ini. Ia mengaku sudah tidak bingung lagi dengan rencana ASO besok. 

"Ya pasti sangat senang. Katanya TV analog besok tidak bisa lagi. Saya tidak usah bingung lagi cari alatnya (STB) ini," katanya. 

Ibu yang berprofesi penjahit ini mengatakan memang senang menonton siaran ANTV, khususnya program sinetron India