Kiat Unik Bisnis Klinik Kecantikan Ala Pronafa : Tidak Overclaim

Pemilik Pronafa Skin Clinic, Diana Isliutamimah
Sumber :
  • Mokhamad Dofir

Surabaya,VIVA Jatim- Diana Isliutamimah, pemilik Pronafa Skin Clinic berlokasi di Sidoarjo dan Pasuruan berbagi tips unik dalam menjalankan bisnis klinik kecantikan agar tetap eksis di tengah makin maraknya industri ini.

Menurutnya, sebuah klinik kecantikan harus bisa terus berinovasi demi memenangkan market.

"Karena di bisnis ini sinergi, inovasi dan kemampuan membaca peluang menjadi (hal) mutlak," papar Diana Isliutamimah, Jumat, 7 Maret 2025.

Ia mengatakan, klinik kecantikan harus bisa memberikan layanan sesuai kebutuhan pelanggan, tidak sekedar memburu agar booming atau viral di media sosial. Dengan mengutamakan efektifitas, keamanan dan tentu saja tidak overclaim alias mengklaim khasiat melebihi kemampuan produk kecantikan.

"Pronafa tidak hanya menyediakan perawatan kecantikan, tetapi juga ingin menjadi referensi utama bagi wanita Indonesia dalam memilih solusi skincare yang benar-benar efektif dan aman," lanjutnya.

Klinik kecantikan, kata dia, harus pula senantiasa hadir dengan berbagai pilihan utama untuk mengatasi berbagai masalah kulit secara tepat dan berbasis ilmu.

Oleh sebab itu, semua produk dan perawatan di Pronafa miliknya, diformulasikan berdasarkan sains tanpa klaim berlebihan atau janji instan.

"Fokus kami adalah efektivitas yang terbukti dan aman untuk kulit Indonesia, tentunya ini menjadi jawaban maraknya produk yg beredar dengan janji overclaim," lanjutnya.

Lalu klinik kecantikan juga harus melakukan pendekatan secara spesifik dalam menghadirkan solusi masalah kulit. Misalnya fokus pada urusan jerawat dan penuaan dini.

"Ditunjang dengan pendekatan individual dan holistik tentunya layanan dan produk dioptimalkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan pasien, bukan hanya mengikuti tren dan tidak menjual produknya secara paketan tanpa memahami kondisi kulit pasien secara mendalam," tutupnya.