Euforia Puluhan Ribu Masyarakat di Momen Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-106

Ribuan masyarakat tumpah di Pesta Rakyat HUT Kota Mojokerto ke-106
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah meramaikan Pesta Rakyat Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto di Lapangan Raden Wijaya, Surodinawan, Jumat malam, 22 Juni 2024. Pesta Rakyat ini sukses menjadi gelaran pembangkit semangat kerukunan warga Kota Mojokerto yang tanpa ada batas tanpa ada sekat.

Yang unik dan menarik, acara ini dibuka dengan sambutan Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro melalui visualisasi teknologi AI yang ditampilkan dalam layar utama. Melalui visual AI tersebut, Mas Pj menyapa seluruh masyarakat yang hadir dan memberikan pesan penuh makna 

“Saatnya kita bersenang-senang merayakan Pesta Rakyat memperingati Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto," ucap sosok AI Pj Wali kota diikuti nyala lampu yang spektakuler.

"Mari bergandengan tangan, menyatukan semangat kedaulatan, kekuatan, kerjasama dan solidaritas dalam membangun Kota Mojokerto menuju Kota Wisata Sejarah yang mandiri, berdaya saing, dan berdampak," imbuh Mas Pj. 

Dari segi acara, Pesta Rakyat ini dikemas begitu semarak dengan menghadirkan beragam jenis hiburan. Seabagai awalan, penonton dibuat terpukau oleh penampilan Tari Saman siswa difabel. Gerakan mereka begitu kompak dan harmonis, meski terdapat difabel tuli diantara para penari. 

Tak sampai disana, Pemkot Mojokerto juga mengundang sejumlah bintang tamu yang tidak asing lagi bagi kalangan muda-mudi Mojokerto. Antara lain yaitu Guyon Waton, Mr. Jono & Joni, dan Rastamaniez.

Lagu-lagu hits dari masing-masing penampil berhasil mengguncang panggung. Tak jarang, penonton juga kompak ikut menyanyikan bait-bait lagu yang dibawakan, menambah keseruan acara.