Ikatan Alumni SMP YIMI Gresik dikukuhkan, Suarakan Pentingnya Penghijauan

Pengukuhan pengurus Ikatan Alumnis SMP YIMI (IKASMI)
Sumber :
  • Istimewa

Gresik, VIVA Jatim – Acara pengukuhan pengurus Ikatan Alumnis SMP YIMI (IKASMI) untuk pertama kalinya digelar oleh SMP YIMI Full Day School Gresik sejak angkatan 1 pada tahun 2004 hingga 2023.

SMP swasta Islam ini telah memperkuat hubungan ribuan alumni melalui kegiatan ini. Prana Prayudha Ketua IKASMI Mengatakan acara pengukuhan ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan pertukaran informasi di antara para alumni. Mengajak semua alumni untuk aktif bergabung dalam Ikasmi. 

"Kami berharap pengukuhan ini tidak hanya mengukuhkan hubungan, tetapi juga membangun kekeluargaan di antara para alumni," ungkapnya alumni tahun 2009 ini. 

Masih menurut Prana, Ikasmi juga menyuarakan pentingnya penghijauan dengan penanaman pohon di Gresik. Gresik dikenal dengan kawasan industri, banyak perusahaan dan pabrik di kota ini. Ia mendorong langkah kongkrit pencegahan perubahan iklim ekstrem dengan terus melakukan penghijauan. 

"Kota Gresik saat ini dihadapkan dengan masalah polusi dan limbah industri yang tinggi. Program penghijauan ini merupakan upaya dari Ikasmi untuk mengembalikan kehijauan seperti masa-masa sekolah di SMP YIMI," Tegasnya 

Sementara itu perwakilan sekolah SMP YIMI Tutik Ernawati menambahkan, Acara pengukuhan ini juga menjadi momen nostalgia antara para guru SMP YIMI dengan alumni yang saat ini telah tersebar di Seluruh Indonesia. 

 "Kami sangat senang bisa bertemu kembali dengan para siswa yang dulunya pernah kami ajar," tutur Guru Bahasa Indonesia di SMP YIMI