Diisukan Mundur dari Bacawabup Pilkada Lamongan, Ini Kata Dirham

Dirham Akbar Aksara
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim - Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Kabupaten Lamongan Dirham Akbar Aksara membantah isu yang beredar luas terkait dirinya mundur sebagai Bacawabup di Pilkada 2024. 

Dirham mengaku isu itu tidak benar dan sampai saat ini dia tetap menjadi Bacawabup mendampingi Yuhronur Efendi. Bahkan putra mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wahid Wahyudi tersebut tengah melakukan persiapan jelang pendaftaran di KPU yang tinggal menghitung beberapa hari saja.

Dirham mengaku memang dirinya akan mundur dari pekerjaannya di salah satu bank di Jatim. Sebab dalam peraturannya bank tersebut tidak memperbolehkan karyawannya gabung dengan partai politik. 

"Itu tidak benar, yang benar adalah saya akan mundur dari jabatan sebagai pegawai di salah satu bank daerah Bank Jatim karena peraturannya tidak boleh gabung dengan partai politik," kata Dirham, Rabu 14 Agustus 2024.

Dirham secara tegas menyatakan dirinya masih bersama Yuhronur Efendi. Bahkan, minggu depan pasangan ini akan menerima surat rekom lagi dari partai politik, yakni PDI Perjuangan. 

Total, pasangan Yuhronur-Dirham sudah mendapat dukungan 18 kursi legislatif DPRD Kabupaten Lamongan, dengan rincian Partai Gerindra 6 kursi, Golkar 8, Umat 1, Perindo 1 dan PPP 2 kursi.

"Untuk perhelatan politik nasional yang membuat mundurnya posisi Airlangga Hartarto dari kursi Ketua Umum Partai Golkar, itu tak membuat pencalonan kami berubah, pencalonan kami tetap sah sesuai SK dari DPP Golkar pada bulan Juli lalu yang kita terima," tegasnya.