Cetak Talenta Syariah Tangguh, BSI Gelar Program Literasi di Unair Surabaya

Dirut BSI Hery Gunardi saat memberikan paparan di depan ribuan mahasiswa Unair Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimBank Syariah Indonesia (BSI) menggelar program literasi ekonomi syariah di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Kamis, 19 September 2024. Program ini digulirkan, untuk mencetak generasi muda bertalenta syariah yang tangguh serta adaptif.

Program literasi ekonomi syariah itu bertajuk Ceo Mengajar tersebut, dihadiri ribuan mahasiswa maupun mahasiswi Unair Surabaya. Selain memberikan literasi seputar ekonomi syariah, BSI juga menyalurkan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Unair berprestasi senilai Rp2,1 miliar.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan, generasi muda, khususnya mahasiswa, memiliki peran penting dalam pengembangan perbankan syariah di masa depan.

"Kami ingin anak-anak muda mengenal dan memahami bank syariah dengan baik karena mereka adalah generasi penerus yang akan memimpin bangsa. Karena itu, BSI berkomitmen untuk berperan aktif mencetak generasi muda talenta-talenta syariah yang adaptif dan tangguh," ujar Hery.

Program CEO Mengajar ini dikatakannya, bertujuan memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai potensi besar industri syariah di Indonesia, serta membuka ruang diskusi bagi mereka untuk mengembangkan ide-ide bisnis yang dapat diadopsi oleh industri syariah. 

"Mahasiswa memiliki potensi besar untuk menjadi pelaku inovasi di sektor ini. Melalui program ini, kami memberikan mereka pandangan luas mengenai berbagai peluang yang ada di perbankan syariah. Tentunya kami berharap, melalui program ini, mahasiswa dapat melihat peluang karier yang tersedia di sektor perbankan syariah, yang kini semakin kompetitif dan menjanjikan," tambahnya.

Hery lalu menegaskan BSI berupaya mendorong lebih banyak generasi muda untuk berkontribusi pada kemajuan ekonomi syariah di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur. Hal ini juga menegaskan komitmen Perseroan untuk terus mendukung pendidikan di Indonesia, tidak hanya melalui beasiswa tetapi juga melalui berbagai program pengembangan lainnya.