Pj Gubernur Jatim Borong Tiga Penghargaan, Apa Saja?

Adhy Karyono dan Pendiri CT Corp Chairul Tanjung
Sumber :
  • Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono memborong tiga penghargaan sekaligus dalam CNN Indonesia Award 2024, di Ballroom Hotel The Westin Surabaya, Rabu, 25 September 2024. Tiga penghargaan tersebut yaitu Best Regional Poverty Reduction dan Outstanding Local Government Governance untuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan satu penghargaan lagi yaitu Most Inspiring Leader.

Dua piala penghargaan untuk Pemprov Jatim diberikan oleh Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada Pj Gubenur Adhy. Sementara untuk penghargaan Most Inspiring Leader diserahkan Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung.

Dua penghargaan untuk Pemprov Jatim dinilai karena berhasil menurunkan kemiskinan ekstrem sebesar 3,74 persen poin dalam kurun waktu 2020-2024.

Pada 2020, kemiskinan ekstrem Jatim mencapai 4,40 persen atau 1.812.210 jiwa penduduk. Sementara per Maret 2024, kemiskinan ekstrem Jatim berada di angka 0,66 persen atau 268.645 jiwa penduduk.

Penanggulangan kemiskinan ekstrem di Jatim dilakukan secara komprehensif dan terintegrasi, baik melalui kebijakan makro ekonomi maupun dengan intervensi program.

Di sisi lain, dari capaian kinerja Pemprov Jatim tercatat dari 11 indikator kinerja utama, sebanyak 97,77 persen telah tercapai dan menunjukkan keberhasilan. Selain itu terjadi peningkatan kesejahteraan dengan peningkatan pendapatan masyarakat Jatim yang merata.

"Alhamdulillah, kami berterimakasih CNN Indonesia memberikan penghargaan kami" kata Adhy.