RS & Klinik Mata KMU Hadirkan Teknologi Canggih untuk Operasi Katarak Premium

Dokter mata memeriksa pasien
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Rumah Sakit & Klinik Mata KMU menghadirkan teknologi canggih dalam melayani operasi katarak premium yang lebih aman, cepat, dan efektif. Teknologi ini dirancang untuk memberikan hasil terbaik bagi pasien sekaligus bebas kacamata.

Operasi Katarak Premium bisa menghilangkan Katarak dan juga kelainan refraksi seperti minus, silinder hingga plus.

"Operasi Katarak Premium ini menggunakan Teknologi Phacoemulsifikasi [tindakan operasi tanpa jahit] dengan tambahan lensa premium yang disesuaikan dengan kebutuhan refraksi [minus, silinder, plus] pasiennya," ujar Direktur RS & Klinik Mata KMU dokter Uyik Unari, SpM(K), Senin, 7 Oktober 2024.

Ia menjelaskan, dokter mata menghilangkan Katarak berupa kekeruhan pada lensa mata dan menggantinya dengan lensa yang disesuaikan pada kondisi pasien.

"Lensa ini disesuaikan denga ukuran kacamata pasien, sehinga setelah operasi Katarak, pasien juga sudah bebas dari kacamata," lanjutnya.

Ia menyebut, pemeriksaan menggunakan teknologi ini lebih detail bila dibandingkan Operasi Katarak dengan lensa Reguler. Pemeriksaan dilengkapi dengan USG Mata yang detail serta pengukuran Kornea hingga pengukuran tajam penglihatan juga detail.

Teknologi pendukung dalam operasi ini, telah tersedia di RS & Klinik Mata KMU di Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Trenggalek, hingga Bangkalan Madura, serta cabang di Surabaya (National Eye Center).