Kabupaten Kediri Masuk Top 5 Raka Jatim 2024

Utusan Kediri masuk Top 5 Raka Jatim.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim –Perwakilan Kabupaten Kediri menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur 2024. Raka Ray menjadi Wakil IV dan masuk dalam TOP 5 dalam ajang tersebut.

Keberhasilan ini menunjukkan kapasitas dan kecerdasannya dalam berkompetisi di antara para finalis lainnya yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Bertempat di Graha UNESA, Kota Surabaya, Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono turut bersama Pj Ketua PKK Jatim sekaligus Pj Ketua Dekranasda Jatim, Isye Adhy Karyono yang ikut berkontribusi ke penjurian. Adhy menjelaskan total 1.391 potensi destinasi wisata di Jawa Timur saat.

"Diantaranya di dalamnya ada 630 desa wisata juga wisatawan meningkat 77,3 persen dari tahun yang lalu," ujar Adhy Karyono, diterima VIVA Jatim, Senin, 7 Oktober 2024.

Dirinya mengaku, event pemilihan Duta Wisata yang akan menjadi perwakilan dalam mengenalkan dan meningkatkan potensi-potensi dalam sektor budaya, wisata sekaligus ekonomi kreatif di wilayah Jawa Timur. 

"Ini bisa memberikan kontribusi baik dalam sektor wisata, budaya, maupun ekonomi kreatif. Siapapun yang terpilih mampu membawa nama baik wisata Jawa Timur," imbuhnya.

Raka Jatim diraih oleh Fiky Ardiansah asal Kabupaten Ponorogo dan Raki Jatim Aurellia dari Kabupaten Banyuwangi. Lalu disusul Wakil I - Wakil IV Raka-Raki Jatim 2024;