Sapi Milik Warga Bojonegoro Tercebur Sumur, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Petugas saat mengevakuasi sapi di dalam sumur
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Bojonegoro, VIVA JatimSeekor sapi milik Damin 55 tahun warga Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro tercebur ke dalam sumur, pada Kamis 10 Oktober 2024. Sapi itu tercebur usai terlepas dari kandangnya.

Proses evakuasi yang dilakukan oleh sejumlah personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro pun berlangsung dramatis.

Meski begitu, namun sapi yang memiliki panjang 180 cm dan berjenis kelamin jantan tersebut akhirnya berhasil diangkat dari dasar sumur dengan cara menggunakan teknik vertical rescue.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dindamkarmat Bojonegoro, Zaenul Ma'arif mengatakan, kejadian sapi tercebur sumur tersebut berawal saat sapi itu terlepas dari kandangnya pada pukul 16.11.

"Kemudian pemilik sapi meminta bantuan ke Pos Temayang dan diteruskan ke Mako Dinas Damkarmat, Kabupaten Bojonegoro, Pos Kota menerima laporan pukul 16.25," kata Zaenal.

Usia menerima laporan, petugas kemudian mendatangi lokasi kejadian. Sapi itu akhirnya berhasil dievakuasi setelah 6 personil turun tangan evakuasi sendiri berkahir pada pukul 19.24 WIB dan sapi berhasil diangkat dalam keadaan selamat.

"Ada 6 personil yang kami turunkan ke lokasi dengan satu unit commando orange. Setelah itu petugas Damkarmat juga memberikan sosialisasi kepada pelapor dan warga masyarakat setempat," pungkasnya.