Geger Napi Lapas Tuban Tewas Gantung Diri, Padahal Sebulan Lagi Bebas

Ilutrasi Garis Polisi
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim –Seorang narapidana yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 2B Tuban berinisial PI ditemukan tewas gantung diri pada Sabtu 19 Oktober 2024, pukul 18.00 malam.

Rencananya napi kasus pencurian tersebut rencananya sebulan lagi akan bebas dari masa hukumannya. Pihak Lapas menduga korban nekat mengakhiri hidupnya itu karena PI takut akan bebas.

"Kejadian sekitar pukul 18.00, dari keterangan sementara yang didapat penyebab korban melakukan aksi itu karena rasa takut menjelang bebas yang kurang sebulan lagi," kata Kalapas Tuban Edi Kuhen, Minggu 20 Oktober 2024.

Jenazah korban juga telah dibawa ke rumah sakit dan pihak Lapas juga sudah melaksanakan serah terima jenazah dengan keluarga di Rembang. Dan tim masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Dimas Robin Alexander saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, korban ditemukan oleh petugas lapas yang sedang bertugas.

Untuk hasil pemeriksaan, kata Dimas polisi tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Meski begitu polisi masih menunggu tindak lanjut dari keluarga.

"Kejadiannya Sabtu, korban ditemukan oleh petugas Lapas dan hasil pemeriksaan tidak ada tanda kekerasan yang ditemukan dan kami juga masih menunggu tindak lanjut dari keluarga," pungkasnya.