Pidato Prabowo Sangat Semangat, Aburizal Bakrie: Mencerminkan Semangat Perbaiki Bangsa

Aburizal Bakrie bertemu Presiden RI Prabowo
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie mengatakan pidato perdana Prabowo usai dilantik tampak sangat bersemangat. Menurutnya, hal itu mencerminkan semangat untuk memperbaiki negara.

"Pelantikan tertib, pidatonya presiden Prabowo bersemangat sekali membuat suatu semangat yang memperbaiki negara," ujar Aburizal usai menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden Minggu, 20 Oktober 2024.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto resmi dilantik sebagai Presiden RI periode 2024-2029. Pelantikan ini dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Ical begitu panggilan akrabnya berharap, dengan sudah dilantiknya Prabowo dan Gibran akan membawa Indonesia pada suatu cita-cita yang besar.

"Harapannya bahwa semua bisa tercapai, kan beliau mengharapkan Indonesia bersatu untuk mencapai cita-cita yang lebih besar," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, telah mengucapkan sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Dengan telah diucapkannya sumpah tersebut, Prabowo-Gibran resmi menjadi orang nomor 1 dan nomor 2 di Republik Indonesia periode 2024-2029.

Pelaksanaan pengambilan sumpah terlebih dahulu dilakukan oleh Prabowo, kemudian setelah itu baru Gibran mengikuti membaca sumpah Wakil Presiden.