Debat Pertama Pilbup Lamongan, Yes-Dirham Unggul Penguasaan Materi

KPU Lamongan saat menggelar debat calon bupati
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA JatimDebat pertama Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Lamongan yang mengambil tema “Strategi Memajukan Daerah Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Lamongan" berjalan cukup seru.

Pasangan calon 02 Yuhronur Efendi dan Dirham Akbar Aksara dinilai lebih unggul, bahkan banjir pujian dari netizen. Dari komentar netizen di live streaming kanal Youtube. Calon Wakil Bupati nomor 02 itu dinilai melebih ekspektasi. Selain itu, paslon 02 juga dinilai bisa menguasai materi serta bisa penyampaian materi dengan komunikatif.

“Cawabup no 2 melebihi ekspektasi, baik sekali penguasaan materi maupun penyampainnya. Kalau cabup nomor 2 sih sudah kelihatan lebih dari cabup nomer 1, mungkin karena pengalaman memimpinnya selama 1 periode, salut pasangan no 2,” kata  pemilik akun @KURNIAWANEKOYUWANTO.

Dalam debat tersebut Yes Dirham mengaku akan konsisten menjadikan Kabupaten Lamongan sebagai lumbung pangan sekaligus ketahanan pangan dan mendorong swasembada pangan sebagaimana yang dicita-citakan oleh Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto.

Kabupaten Lamongan tidak memiliki sumber daya energi (SDE). Tetapi Lamongan memiliki potensi produksi Padi terbesar di Jawa Timur dan produk perikanan baik budi daya maupun tangkap memiliki potensi nomor 2 di Jawa Timur.

"Jujur pada periode pertama kondisi masyarakat terpuruk karena covid-19. Tetapi tidak perlu lama, secara berangsur masyarakat berhasil bangkit dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Lamongan," kata pria yang akrab disapa Yes.