Dua Pekerja Tambang di Tuban Tewas Tertimpa Longsor

Ilustrasi Tewas
Sumber :
  • Getty Image

Tuban, VIVA Jatim – Dua pekerja tambang batu kapur di Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, masing-masing berinisial MS dan AS ditemukan tewas tertimpa reruntuhan batu.

Kejadian naas itu, berlangsung saat korban tengah melakukan pengerukan dan pemecahan bebatuan di lokasi tambang menggunakan alat berat atau excavator dan tiba-tiba tebing di atasnya mengalami longsor dan menimpa korban.

Saat kejadian, kedua korban tidak sempat menyelamatkan diri dan akhirnya kedua korban pun tertimpa bebatuan dari atas tebing.

Kapolsek Grabagan, Iptu M. Sampir Santoso, membenarkan adanya kecelakaan tersebut, kedua korban adalah MS warga Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, dan AS, asal Kabupaten Sidoarjo.

Sampir mengatakan, kejadian longsor tersebut terjadi pada Kamis 24 Oktober 2024. Saat itu polisi yang mendapatkan laporan dari warga kemudian langsung menerjunkan tim untuk mengevakuasi para korban.

"Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa menuju RSUD dr Koesma Tuban untuk dilakukan visum. Kami juga telah meminta keterangan beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut dan memasang garis polisi di lokasi kejadian," kata Sampir, Jumat 25 Oktober 2024.

Sementara untuk penyidikan kasus kecelakaan kerja ini sudah ditangani Satreskrim Polres Tuban.