Akibat Gerimis dan Licin, Khofifah Terpeleset di Jembatan Kaca Bromo

Gubernur Khofifah Jatuh Terpeleset di Jembatan Kaca Seruni Poin Bromo
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Insiden tak disangka tiba-tiba terjadi menimpa orang nomor satu di Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menjajal Jembatan Kaca Seruni Poin di kawasan Gunung Bromo Tengger, Probolinggo pada Rabu, 15 Februari 2023. Khofifah jatuh terpeleset lantaran kacanya licin akibat gerimis. 

Saat menjajal destinasi wisata baru karya anak bangsa itu, Gubernur Khofifah juga ditemani pihak kontraktor dan Dinasi Pekerjaan Umum Bina Marga Jawa Timur. Namun momen kurang baik terjadi saat sampai di tengah-tengah jembatan. Khofifah jatuh terpeleset dan segera bangkit dibantu staf yang mendampinginya. 

“Saya tadi sempat terpeleset ya, karena memang kondisi kacanya licin. Tapi saya rasa jembatan kaca ini merupakan sebuah karya yang sangat luar biasa, saya harap proyek ini bisa segera diselesaikan, dan bisa ditiru oleh wilayah lainnya,” kata Khofifah usai menjajal Jembatan Kaca. 

Jembatan kaca sepanjang 120 meter dan lebar 1,8 meter serta tinggi 80-100 meter itu saat ini masih belum diresmikan. Namun bagi para pengunjung yang nantinya akan berkunjung tentu tak perlu khawatir karena akan disiapkan fasilitas alas kaki khusus sehingga tidak berresiko terpeleset walau dalam kondisi gerimis sekalipun. 

Saat ini, Jembatan Kaca tersebut tinggal menunggu proses finishing tepatnya di kaki pondasi di kedua ujung jembatan sehingga  belum bisa dinikmati oleh wisatawan secara terbuka. Bahkan tampak beragam spot foto sudah disiapkan guna memanjakan wisatawan di jembatan tersebut nantinya.

"Jembatan Kaca ini merupakan karya putra putri anak bangsa yang dikomandani oleh Kementrian PUPR yang bisa tetap mempertahankan keindahan Gunung Bromo sekaligus tetap bisa mempertahankan daya dukung alam dan daya dukung lingkungan," pujinya. 

Khofifah berharap, dengan adanya Jembatan Kaca di TNBTS ini akan memberikan referensi sekaligus replikasi adanya Jembatan Kaca baru lainnya agar bisa dibangun dibanyak titik di Jatim. Seperti salah satunya di kawasan Tumpak Sewu yang menghubungkan Kab. Lumajang dan Malang dengan air terjun yang sangat eksotik.