Rapimnas, 34 DPD Demokrat se-Indonesia Kompak: AHY Capres 2024!

Suara bulat di Rapimnas Demokrat: AHY Capres 2024
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Sekitar tiga ribuan pimpinan Partai Demokrat, kepala daerah, dan wakil rakyat asal partai segitga mercy -- baik di pusat, provinsi (DPD), maupun kabupaten/kota (DPC) -- se-Indonesia sepakat satu suara: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal calon presiden 2024. 

Dukungan bulat ini disuarakan Plt Ketua DPD Kepri sekaligus anggota Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto dan para ketua DPD lainnya se-Indonesia lewat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di JCC, Jakarta pada Kamis-Jumat, 15-16 September 2022. 

Didik menyampaikan, sahabat DPD se-Indonesia ingin menyampaikan aspirasi terkait Rapimnas. 

“Aspirasi ini kongkrit, menginginkan pada Rapimnas 2022 ini, Ketua Umum AHY ditetapkan sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat!” tegas Didik melalui keterangan pers yang diterima redaksi Viva Jatim dari Partai Demokrat, Jumat, 16 September 2022.

Baca juga: Kader Demokrat Jatim Tak Sabar Ingin AHY Jadi Capres 2024

Sementara menurut Juru Bicara Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, ada 34 ketua DPD Demokrat se-Indonesia yang menyatakan dukungannya tersebut. 

“34 ketua DPD Demokrat se-Indonesia kompak tampil ke depan dan mendukung Mas AHY sebagai satu-satunya kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrat,” ungkap Herzaky.