Ngerinya Kecelakaan yang Tewaskan 1 Polisi di Magetan, Mesin Terlempar

Toyota Avanza ringsek kecelakaan di Magetan.
Sumber :
  • Dokumen Polres Magetan

JatimKecelakaan maut terjadi antara Toyota Avanza nopol AA 1874 VH dan bus Eka nopol S 7553 US di Jalan Maospati-Ngawi, Kabupaten Magetan, Selasa, 27 September 2022, sekira pukul 22.45 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, satu anggota Polsek Bendo, Kabupaten Magetan, bernama Bripka AS meninggal dunia dan dua orang lainnya luka-luka.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Magetan Ajun Komisaris Polisi Budi Kuncahyo menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika Toyota Avanza yang dikemudikan Bripka AS (48 tahun) melaju dari arah Ngawi menuju Maospati, Magetan, tiba-tiba bergeser ke kanan hingga melewati marka jalan. 

“Toyota Avanza berpindah jalur ke kanan,” katanya dalam keterangannya, Kamis, 29 September2022.

Di saat bersamaan, melaju dari arah Maospati ke Ngawi sebuah bus Eka yang dikemudikan RK (41) dan membawa 26 penumpang. Karena dekatnya jarak, tabrakan pun tak bisa dihindari. “Terjadinya tabrakan pada kendaraan bus bagian depan kanan sedangkan kendaraan Toyota Avanza pada bagian depan kiri,” ujar Budi.

Kerasnya benturan menyebabkan mobil Avanza ringsek tak berbentuk. Bahkan, mesin mobil keluarga itu lepas dan terpental sejauh 30 meter. Sementara bus Eka terus melaju setelah tabrakan hingga sejauh 300 meter, menabrak tiga sepeda motor yang parkir di depan sebuah warung kopi. “Gas dan rem bus tak berfungsi,” ucap Budi.

Bripka AS dan penumpangnya, S megalami luka-luka dan berhasil dievakuasi. Sementara pengemudi bus dan kernetnya selamat, hanya ada satu penumpang bus bernama WMO mengalami luka ringan. Ketiga korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit. 

Sayang, sempat dirawat, Bripka AS mengembuskan napas terakhir di rumah sakit. “Satu meninggal dunia di rumah sakit,” kata Budi.