Yakin Bersama PKB, Gerindra Optimis Menangkan Prabowo di Jatim

Bendahara Gerindra Jatim, Muhammad Fawaid
Sumber :
  • Toriq/Viva Jatim

JatimGerindra Jatim begitu optimis jika Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) –- Gerindra-PKB -- akan memenangi Pilpres 2024, dan sukses mengantarkan Prabowo Subianto sebagai presiden.

Keyakinan ini diungkap Bendahara Partai Gerindra Jatim, Muhammad Fawaid. Menurutnya, saat ini partainya sudah sangat siap menghadapi Pilpres 2024, khususnya di Jatim. 

“Mungkin di 2014 dan 2019, kami belum beruntung. Tetapi koalisi Gerindra-PKB akan berbeda di Pilpres 2024 mendatang,” katanya yakin, Selasa 1 September 2022.

Baca juga: Muhaimin Optimis Nyapres 2024: Koalisi PKB-Gerindra Jalan Terus

Terlebih, tandas politikus akrab disapa Gus Fawaid ini, karena Jatim sebagai barometer politik dan menjadi kunci kemenangan Pemilu, maka Gerindra akan membidik suara sebanyak mungkin di provinsi yang dipimpin Khofifah Indar Parawansa tersebut. 

Oleh karena itu, masih kata Fawaid, pihaknya akan terus menguatkan koalisi Gerindra-PKB, sembari menunggu deklarasi Capres dan Cawapres dari KIR.

“Koalisi yang paling jelas saat ini adalah koalisi Gerindra dan PKB, karena ditandatangani dan diumumkan ke kader inti di Sentul. Saya kira deklarasi tinggal menunggu momentum, Pilpres masih 2024,” katanya.