Jelang Lawan Indonesia, Kabar Buruk timpa Irak di Piala Asia 2023

Timnas Irak vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva

Qatar, VIVA Jatim – Pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023, Irak akan menghadapi Timnas Indonesia di Ahmed bin Ali Stadium, Senin 15 Januari 2024. 

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Namun kabar buruk melanda Timnas Irak. Pasalnya salah satu bek tengah Irak mengalami cedera dan hal ini membuat kekuatan mereka di lini pertahanan berkurang. 

"Pelatih Casas akan kehilangan bek profesionalnya dari klub Abha (Arab Saudi), Saad Natiq, dalam pertandingan antara Irak dan Indonesia, karena menderita cedera otot, dan ketidakhadirannya dalam latihan tim selama tiga hari," kata sumber privat kepada Winwin.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

"Meski mendapat kepastian dari tim medis timnas Irak bahwa Natiq akan kembali berlatih setelah 48 jam (satu hari latihan terakhir sebelum pertandingan Irak-Indonesia), pelatih asal Spanyol tersebut mempertimbangkan untuk tidak mengambil risiko dengan menyertakan tim medis," sambungnya. 

Lebih lanjut, Saad Natiq diproyeksikan untuk pertandingan kedua yang sangat penting yakni melawan Jepang. 

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

"Pemain untuk sepenuhnya mempersiapkannya menghadapi konfrontasi Singa Mesopotamia kedua melawan Jepang," ucap sumber internal itu. 

"Casas sedang mencari pemain yang 100 persen siap untuk pertandingan Irak-Indonesia, terutama karena pertandingan pertama biasanya penting dalam karir tim mana pun, dan pada saat yang sama dia menatap jauh ke depan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title