Shin Tae-yong Beri Kabar Baik Usai Timnas Indonesia Takluk 1-3 dari Irak

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimTimnas Indonesia harus takluk dari Irak pada pertandingan pertama di Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin 15 Januari 2024 malam WIB, berakhir dengan skor 1-3.  

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Tiga gol Irak tercatat atas nama Mohanad Ali pada menit ke-17, Osama Rishad (45+7'), dan Aymen Hussein (75').  Sementara itu, satu-satunya gol timnas Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-37. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, mengatakan, kabar baiknya adalah performa Timnas Indonesia akan terus membaik pada laga berikutnya. Hal ini dikarenakan tim disini mayoritas pemain muda dan minim pengalaman.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

"Ya, menurut saya, kami telah improving seperti yang telah saya katakan di press conference sebelumnya kami memiliki komposisi pemain muda yang masih minim pengalaman. Hari ke hari performa kami akan terus lebih baik," kata Shin dikutip dari VIVA.

"Pada akhirnya, hasil menunjukkan kita kalah dari Irak, terutama soal skor, mereka mencetak tiga gol, dan kita hanya satu. Dan kita hanya mendapatkan 60-40 (penguasaan bola) Irak menunjukkan dominasi dalam laga ini," ujarnya, menambahkan.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 19 Januari 2024, Kemenangan menjadi wajib bagi Indonesia untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.