Pemkab Gresik Beri Bonus Miliaran Rupiah bagi Atlet Berprestasi di Porprov 2023

Bupati Gresik serahkan bonus bagi atlet berprestasi di Porprov 2023
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Reward atau bonus bagi 379 atlet dan official sebesar Rp 9,2 miliar bagi atlit peraih medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023 akhirnya dicairkan oleh Pemkab Gresik melalui Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparekrafbudpora) dan KONI Gresik.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani secara simbolis menyerahkan bonus bagi atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, Rabu, 27 Maret 2024 malam.

Bupati Gresik yang kerab disapa Gus Yani ini menegaskan akan terus mensupport kegiatan atlet baik di tingkat provinsi maupun nasional, bahkan internasional.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Kami akan terus mendukung pembangunan sumber daya manusia melalui prestasi non akademik atau jalur olahraga. Reward ini sebagai penyemangat buat para atlet untuk mengukir prestasi. Mudah-mudahan reward ini dapat memberikan spirit untuk atlet yang ada di sini," katanya.

Ia berpesan kepada atlet untuk terus berlatih, terus mengukir prestasi dan tidak konsumtif. Bahwa anak muda punya energi lebih, kesempatan mendapatkan prestasi juga banyak.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Maka ketika mendapatkan reward jangan konsumtif dan perlu mengalokasikan dananya untuk ditabung buat masa depan. Saya berharap Gresik nantinya akan menjadi gudangnya atlet," ujar Gus Yani.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Gresik dr. Anis Ambiyo Putri menyampaikan laporan dan bonus bagi atlet peraih medali. Adapun besaran bonus atlet peraih medali telah disiapkan bervariasi antara Rp20 juta hingga Rp35 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title