Hari Ini Timnas Indonesia bakal Hadapi UEA, Rencana STY pun Matang

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Jatim – Usai melakoni laga uji coba dengan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-23 akan kembali merumput meladeni tim tuan rumah, yakni Timnas Uni Emirat Arab. Hari ini, Senin, 8 April 2024. 

Optimis Tembus Final Piala Asia, STY Sudah Tahu Kunci Keganasan Uzbekistan

Sang pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong atau STY pun telah menyiapkan sejumlah rencana yang sudah matang sebelumnya. Sebab duel melawan UEA ini adalah uji coba terakhir sebelum tampil di Piala Asia U 23 yang digelar di Qatar.

"Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung. Jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang," ujar Shin Tae-yong dikutip dari VIVA.

MNC Larang Nobar Piala Asia U-23, Wali Kota Surabaya: Kita Bekerjasama

"Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April). Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain," tambahnya.

Uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U 23 jelang mengikuti Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar yang digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang. Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Pemusatan latihan di Dubai akan berakhir pada 10 April mendatang sekaligus langsung bertolak ke Doha, Qatar.

Pada Piala Asia U-23 2024 ini, laga perdana Indonesia akan melawan Qatar pada 15 April, Ialu menantang Australia 18 April dan terakhir bertemu Yordania pada 21 April mendatang. 

Halaman Selanjutnya
img_title