Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Pemain Manchester City pesta juara Premier League 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo

Inggris, VIVA JatimManchester City punya peluang merebut treble winners pada musim ini. Hal itu diungkapkan Pep Guardiola usai merebut posisi puncak klasemen Premier League dari Arsenal.

Kata Aguero Pemain Ini Cocok Gabung Manchester City

Sebelumnya, Manchester City ke puncak klasemen usai menang 5-1 atas Luton pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-33, Sabtu 13 April 2024. Kemenangan yang membawa tim berjuluk The Citizens membukukan 73 poin hasil dari 32 laga.

Sekarang ini mereka unggul dua poin dari Arsenal dan Liverpool yang baru akan memainkan laga ke-32 musim ini pada Minggu 14 April 2024. The Reds akan menjamu Crystal Palace di Anfield Stadium, dan The Gunners menghadapi Aston Villa di Emirates.

Arsenal Lolos Perempatfinal Liga Champions, Singkirkan Porto Lewat Adu Pinalti

Man City masih tampil di dua kompetisi yakni semifinal Piala FA melawan Chelsea dan perempat final Liga Champions kontra Real Madrid. Musim lalu mengukir sejarah dengan menjadi tim Inggris kedua setelah Manchester United yang memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. 

"Kami berbicara dengan para pemain tentang betapa luar biasa rasanya bisa berada di sini lagi (berpeluang meraih treble),” kata Guardiola dilansir dari VIVA pada Senin, 15 April 2024.

Gol Darwin Nunez Menjadi Kontroversi, Begini Kata Manajer Juergen Klopp

"Bayangkan jika kami tidak punya peluang di Liga Inggris atau tidak punya peluang untuk kompetisi lainnya," imbuhnya. 

"Satu-satunya cara adalah memenangkan pertandingan dan memberikan tekanan kepada pesaing. Luton adalah lawan yang sulit, oke kami mencetak lima gol. Hanya itu pesan yang bisa kami lakukan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title