AFC Terkesima Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Masterclass!

Witan Sulaeman saat laga Indonesia vs Yordania
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Pada laga Grup A Piala Asia U-23, Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Yordania tanpa ampun. Skor 4-1 berhasil ditorehkan Skuad Garuda hingga berhasil melaju ke babak berikutnya. Prestasi gemilang ini terjadi di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Minggu, 21 April 2024 kemarin.

Gelandang Serang Irak Akui Jika Timnas Indonesia U-23 Adalah Tim yang Kuat

Garuda muda yang bermain sangat tenang, efektif, dan trengginas dalam menghadang ambisi Yordania yang sama-sama mengincar kemenangan agar lolos dari penyisihan grup, unggul langsung, 2-0 di babak pertama.

Sempat menambah gol menjadi, 3-0, Indonesia menutup laga dengan skor, 4-1.

Mas Dhito Yakin Peluang Timnas ke Olimpiade Paris Bukan Hal Mustahil

Gol pertama tim Merah Putih dicetak Marcelino Ferdinan di menit 23 melalui titik pinalti. Tendangan 12 pas itu diberikan setelah striker Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang.

Gol kedua diceploskan Witan Sulaeman di menit ke- 40 lewat tendangan indah menuntaskan tiki taka cantik antara Marselino, Rizki Ridho, dan Witan sebagai eksekutor.

Momen Gayeng Nobar Piala Asia di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Apresiasi Garuda Muda

Marselino menambah kemenangan dengan membuat gol ketiga Indonesia di menit 70 melalui permainan satu dua dengan Witan.

Yordania sempat memperkecil ketinggalan lewat gol bunuh diri Justin Hubner yang membelokkan tendangan lawan. Namun Indonesia memperbesar keunggulan dengan gol keempat dari tandukan Komang Teguh.

Halaman Selanjutnya
img_title