Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Starting eleven Timnas U-23 Indonesia ketika berjumpa Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimTim nasional (Timnas) U-23 lolos semifinal Piala Asia U-23 2024. Tiket ke empat besar diperoleh setelah anak asuh Shin Tae-yong itu mengalahkan Korea Selatan dalam drama adu penalti dengan skor 11-10. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak extra time.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Timnas U-23 Indonesia berjumpa Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel ini berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat 26 April 2024 dini hari.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim
Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Sukses ini disambut baik oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Apalagi, ini membuka jalan Timnas Indonesia U 23 menembus Olimpiade 2024.

"Alhamdulillah semifinal! Kemenangan luar biasa atas Korea Selatan, raksasa Asia langganan Piala Dunia," ungkap Erick Thohir di Instagram.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

"Bermain dengan nyali, disiplin dalam bertahan dan efektif di lini depan membuat harapan Merah Putih menuju Olimpiade terbuka lebar. Bangga," lanjut eks Presiden Inter Milan ini. 

Indonesia akan menghadapi pemenang duel Uzbekistan vs Saudi Arabia di semifinal. Jika menang alias menembus final Piala Asia U-23, Indonesia akan memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title