STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Di balik kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan di perempat final Piala Asia 2024, Pelatih Skuad Garuda Shin Tae-yong ternyata tidak 100 persen puas dengan hasil tersebut. Meski Indonesia mengawali keunggulan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Qatar, Jumat dini hari, 26 April 2024 lalu.

Dipecundangi Jepang di Piala Asia, Ini Pernyataan Pelatih Uzbekistan U-23

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia U-23 bisa unggul lebih dulu lewat gol Rafael Struick pada menit ke-15. Namun di menit 45, Korea Selatan U-23 menyamakan kedudukan setelah Komang Teguh tercatat melakukan gol bunuh diri.

Ketika injury time memasuki menit ketiga, Rafael Struick berhasil membawa Indonesia U-23 unggul. Hasil babak pertama yang menguntungkan skuad Garuda Muda.

Tengok Besaran Gaji Megawati yang Bermain untuk Red Sparks Korea Selatan

Indonesia semakin berada di atas angin ketika laga memasuki menit 70. Pemain Korea Selatan, Lee Young-jun diganjar kartu merah karena menginjak kaki Justin Hubner.

Sayangnya unggul jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan Indonesia. Pada menit 84, Korea Selatan menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Jeong Sang-bin.

Justin Hubner Dikabarkan Absen Melawan Guinea, Lini Belakang Terancam Bolong

"Ketika kami unggul 2-1, mereka kehilangan satu pemain. Rencananya bermain simple dan menyerang, tapi mereka membuat kami banyak kesulitan, dan kami membiarkan mereka menyamakan kedudukan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kedudukan imbang tersebut bertahan sampai dengan babak tambahan berakhir. Taktik Shin Tae-yong dalam menghadapi pertandingan ini menjadi pertanyaan, terutama keputusan dalam melakukan pergantian pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title