Gresik United Tak Lolos Lisensi Klub, Direktur: Pembelajaran Luar Biasa!

Pemain Gresik United saat di kompetisi Liga 2 musim lalu
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Klub Gresik United tidak lolos di Komite Lisensi Klub atau Club Licensing Committee PSSI. Menurut Direktur Operasional Gresik United, Thoriqi Fajerin, ini menjadi sebuah pembelajaran luar biasa bagi tim.

Respons Polemik Elkan Baggott, Erick Thohir Minta Pemain Serius dan Totalitas

Pria yang akrab disapa Kaji Riky ini mengatakan  bahwa klub sepakbola profesional menyiapkan segala sesuatu seperti administrasi dan finansial, oleh PSSI dengan disaksikan AFC.

"Sudah kami laksanakan semuanya, berproses ini baru awal, ada beberapa dokumen harus dikirimkan mengenai segala sesuatu. Mulai dari lapangan, keselamatan penonton, dan lainnya, dan lagi kita berposes administrasinya. Jadi kalau kita lihat liga 2 hanya 1 lisensi klub," ujarnya, Rabu, 22 Mei 2024.

Colekan Legenda Chelsea Michael Essien Usai Persib Bandung Juara Liga 1

Sambil menyiapkan tim untuk kompetisi Liga 2 musim 2024/2025, manajemen Gresik United juga akan berupaya dan berproses untuk melengkapi segala keperluan guna mendukung lisensi klub. 

"Oleh sebab itu, kami saat ini lagi proses semuanya agar lisensi klub turun. Banyak yang harus disiapkan dokumennya. Tentu juga sambil menyiapkan tim untuk musim depan," jelas Kaji Riky.

Fasilitas GBT dan GN10 Harus Berstandar FIFA saat Piala AFF U-19, Ini Catatan PSSI

Seperti diketahui, nama klub Gresik United tak lolos Komite Lisensi Klub PSSI yang mengadakan rapat di Jakarta pada Rabu, 15 Mei 2024 pekan lalu untuk memutuskan hasil lisensi klub musim 2023/2024. 

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komite Lisensi, Timmy Setiawan dengan anggota Yakub Adi Krisanto, Asep Saputra, M Hanafing Ibrahim, dan Juninho Widjaja.  

Halaman Selanjutnya
img_title