Timnas Indonesia Vs Tanzania, Pertandingan Berjalan Sengit

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimLaga uji coba internasional berlangsung antara Timnas Indonesia menghadapi Tanzania di Stadion Madya Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 2 Juni 2024.

Respons Pemain Naturalisasi soal Kritikan Rocky Gerung

Kedua tim saling menekan, Pertandingan langsung berjalan sengit sejak awal babak pertama. Pada menit ke-6, Indonesia mendapatkan peluang emas melalui Shayne Pattynama.

Berawal dari aksi Asnawi di sisi kanan lapangan, dia memberikan umpan crossing yang akurat ke kotak penalti. Bola berhasil ditanduk Shayne, namun ditepis kiper Tanzania hingga membentur mistar gawang

Kabar Baik dari Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Australia

Pada menit ke-20, Timnas Indonesia mendapatkan peluang melalui Thom Haye. Akan tetapi, tendangannya dari dalam kotak penalti masih dapat ditangkap kiper Tanzania, Ally Salim Juma. 

Tanzania bukan tanpa peluang. Pada menit ke-22, gawang Indonesia nyaris saja kebobolan melalui aksi Morice Michael. Dia berhasil mengelabui Ernando, namun tendangannya masih lemah sehingga mampu diamankan Rizky Ridho di mulut gawang.

Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia yang Viral gegara Tepis Tendangan Beruntun di Eropa

Skuad Garuda kembali mendapatkan peluang pada menit ke-37. Kali ini lewat Marselino Ferdinan melalui tendangan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras namun masih bisa diamankan kiper Tanzania.

Di akhir babak pertama, Thom Haye melakukan percobaan melalui tendangan bebas. Namun, bola masih tipis di samping gawang. Hingga peluit panjang, tidak ada gol yang tercipta.

Halaman Selanjutnya
img_title