Respons Polemik Elkan Baggott, Erick Thohir Minta Pemain Serius dan Totalitas

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Polemik Elkan Baggott yang dirumorkan tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 saat akan bertanding dengan Guinea pada babak play-off Olimpiade 2024, beberapa waktu lalu, menyita perhatian Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

PSSI Bidik Striker Kelas Eropa untuk Perkuat Timnas Indonesia

Ia pun menegaskan bahwa Timnas Indonesia akan terus berjalan jika memang ada pemain yang tidak ingin membela Tim Merah Putih. Seperti halnya Elkan Baggott yang tak memenuhi panggilan Skuad Garuda. 

Polemik ini bak bola salju yang makin membesar. Dugaan perpecahan dengan pelatih Shin Tae-yong pun mulai berhembus lantaran ia tidak dipanggil untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Peluang Lolos Piala Dunia 2026 Terbuka Lebar, Ini 3 Skenario Timnas Indonesia

Erick pun mengharapkan para pemain harus serius. Bukan hanya untuk Elkan Baggott, Erick menegaskan tidak akan memaksa para pemain untuk bermain di Timnas Indonesia, karena PSSI akan terus mencari pemain yang memiliki kemauan tinggi memperkuat Merah Putih.

"Saya harapkan juga pemain harus serius, buat semua, ya bukan hanya buat Elkan. Buat semua pemain yang memang setengah-setengah memperkuat tim nasional," kata Erick.

Menang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Lolos Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

"Ya, mungkin, prefer mungkin atau dia memilih dengan ya, kita juga enggak mau maksa, tapi kan tim Indonesia akan jalan terus tanpa siapapun, termasuk yang 11 ini. Ya kalau gak mau main, ya kita cari lagi pemain lain yang mau Merah-Putih," sambungnya.

Lebih lanjut, tanpa hadirnya Elkan, Erick menyebut persaingan di lini belakang juga sudah ketat. Di posisi belakang yang biasa diisi Baggott sudah ada beberapa nama top seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Jordi Amat. 

Halaman Selanjutnya
img_title