Hadapi Kamboja, Indra Sjafri akan Rotasi Pemain

Pelatih Indonesia Indra Sjafri dan pelatih Philipina Michael Weiss
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Surabaya, VIVA Jatim - Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri, menyiapkan strategi dalam menghadapi Kamboja di laga lanjutan grup A Piala AFF U-19, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu, 20 Juli 2024 malam WIB. Sjafri akan melakukan rotasi pemain utama di laga tersebut.

Antusiasme Tinggi Siswi di Surabaya Ikut MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 2 2024

Sjafri yang berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 menjelaskan rotasi ini diperlukan untuk menemukan komposisi terbaik dan mengoptimalkan slot lima pemain pengganti ketika menjamu tim asuhan Phea Sopeaktra. 

Ia menegaskan bahwa fase grup akan dijadikannya mencari komposisi skema terbaik. Oleh sebab itu, rotasi akan dilakukan entah sejak awal atau di pertengahan pertangahan babak.

Lagi, 2 Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Timnas Indonesia

"Prinsip kami perlu rotasi, tapi kami juga butuh mencari posisi yang terbaik itu yang seperti apa, mungkin nanti selalu akan dilakukan rotasi," katanya di Surabaya, Jumat, 19 Juli 2024.

Dalam menyusun strategi ini, Sjafri mengemukakan bila pihaknya juga telah mengevaluasi kemampuan tim berdasar hasil pertandingan perdana melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 17 Juli 2024 kemarin.

Begadang Nonton Timnas Vs Arab Saudi, Jokowi Ngantuk

Beberapa evaluasi diantaranya mengenai pengambilan keputusan saat berada di lapangan hingga masalah keterampilan pemain ketika bertanding.

"Tadi kami ada diskusi siang, pemain-pemain melakukan evaluasi, merefleksi diri dia masing-masing, saya minta tiga yang baik yang mereka lakukan di pertandingan kemarin dan tiga yang jelek yang dilakukan di pertandingan kemarin," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title