Cesc Fabregas Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Como 1907

Pemain Como 1907
Sumber :
  • Viva

Itali, VIVA JatimCesc Fabregas ditunjuk secara resmi oleh manajemen Como 1907 sebagai pelatih untuk mengarungi Serie A 2024/2025. Bukan tanpa alasan pria asal Spanyol itu mendapatkan kepercayaan untuk menjadi arsitek tim.

Mulai Ngelatih, Begini Kata Pelatih Striker Timnas Indonesia Soal Ragnar dan Rafael Struick

Cesc Fabregas sebagai caretaker di musim lalu. Saat itu, Como 1907 masih bermain di Serie BJustru di bawah asuhannya itu tim bisa meningkat dan promosi ke Serie A. 

Saat itu Fabregas berduet dengan Osian Roberts untuk memimpin Como 1907. Kolaborasi yang sukses, tapi untuk musim depan, keduanya memiliki peran berbeda dalam tim.

Alasan STY tak Panggil Elkan Baggott untuk Kualifikasi Piala Dunia 2024

"Como 1907 dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Cesc Fabregas akan menjadi pelatih kepala tim dengan kontrak. Penunjukkan ini dilakukan setelah kesuksesan musim lalu sebagai caretaker dan asisten, yang berpuncak pada promosi ke Serie A," demikian keterangan klub. 

"Seperti yang diharapkan, Osian Robers akan fokus pada perannya sebagai Kepala Pengembangan di Como 1907, dengan tugas menciptakan budaya identitas dalam organisasi, termasuk pendidikan pelatih dan rencana pengembangan pemain."

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Mirwan Suwarso selaku perwakilan dari pemilik Como 1907 memberi sambutan untuk Fabregas. Menurut dia, pengetahuan Fabregas dalam level tertinggi sepakbola telah memberikan hasil baik untuk tim.

Dampak dari pengetahuan, pengalaman, dan hasratnya telah terbukti dalam kesuksesan musim lalu dan evolusi gaya bermain kami. Kami yakin ini baru permulaan dan kami berharap dapat terus bekerja sama dengan Cesc musim ini dan tahun-tahun mendatang," tutur Mirwan.

Halaman Selanjutnya
img_title