Modal Indonesia Menatap Piala Asia U-20

Timnas Indonesia di atas panggung usai juara Piala AFF U-19.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Setelah 11 tahun, akhirnya Indonesia kembali meraih juara piala AFF U-19 usai mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di laga grand final di Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin, 29 Juli 2024. Itu modal awal menuju Piala Asia U-20.

Kabar Baik dari Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Australia

Gol tunggal Indonesia dicetak Jans Raven di menit 17. Pelatih Indonesia Indra Sjafri mengatakan terima kasih untuk dukungan masyarakat sehingga Indonesia terpacu memenangkan pertandingan.

Dia juga berterima kasih atas kerja keras pemain di lapangan.

Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia yang Viral gegara Tepis Tendangan Beruntun di Eropa

"Alhamdulillah kemenangan luar biasa, kami bersyukur atas kemenangan ini. Kemenangan ini berkat dukungan penuh masyarakat Indonesia," katanya usai laga.

Setelah turnamen ini, tim akan difokuskan pada kualifikasi Piala Asia U-20 pada September mendatang dan persiapan untuk Piala Dunia.

Timnas Australia Andalkan 12 Pemain Naturalisasi saat Hadapi Indonesia

Gelar juara AFF U-19 ini juga sebagai modal untuk bisa lebih baik lagi pada pertandingan kualifikasi Piala Asia mendatang.

"Ya, selanjutnya kami akan fokus di kualifikasi Piala Asia U-20. Dengan modal juara AFF U-19 ini, kami optimis bisa lebih baik di ajang kualifikasi Piala Asia U-20. Gelar juara ini sangat penting meskipun bukan target utama, mental pemain bisa terjaga dengan baik," ujar Indra Sjafri.

Halaman Selanjutnya
img_title