Persik Jajal Latihan Perdana di Stadion Gelora Daha Jayati

Bupati Kediri Hanidhito Himawan Pramana
Sumber :
  • Prokopim Kediri

Kediri, VIVA Jatim-Persik Kediri menjajal Stadion Gelora Daha Jayati untuk pertama kalinya usai pembangunan tahap pertama selesai. Mereka berlatih di stadion kebanggaan masyarakat Kediri tersebut dan disaksikan langsung oleh Bupati Kediri Hanidhito Himawan Pramana.

Alasan Ferinando Pahabol Hengkang dari Persik Kediri: Butuh Menit Bermain

Dhito mengatakan latihan perdana Persik di stadion baru untuk melihat kualitas lapangan. Dengan begitu, Persik yang sedang mempersiapkan diri untuk melakoni Liga 1musim 2024/2025 dapat merasakan langsung lapangan yang akan menjadi markasnya.

“Rumput nyawanya pemain, bagaimana bola bisa mengalir dengan datar, apakah sesuai dengan harapan pemain," ujar Dhito dalam keterangan persnya yang diterima VIVA Jatim, Kamis 1 Agustus 2024.

Tak Hanya Ibu, Bupati Dhito Sebut Peran Ayah Sangat Penting untuk Tekan Angka Stunting

Mas Dhito, sapaan akrabnya itu mengatakan progres pembangunan tahap kedua stadion yang mengusung konsep Sport, Bussiness, Entertaintment (SBE) ini sudah masuk tahap perencanaan. Pemkab Kediri menyebutkan perencanaan tahap kedua ini akan rampung pada Agustus mendatang.

Politikus PDIP ini menambahkan dalam perencanaan kelak tidak hanya fokus terhadap stadion saja. Tetapi juga infrastuktur pendukung stadion seperti akses jalan dan lahan parkir.

Mulai Ngelatih, Begini Kata Pelatih Striker Timnas Indonesia Soal Ragnar dan Rafael Struick

"Agar supaya stadionnya bisa berfungsi secara utuh, secara normal. Tidak hanya untuk pemain saja, tapi untuk suporter juga bisa menikmati," katanya.

Mas Dhito yang sekaligus sebagai Dewan Pembina klub berjuluk Macan Putih ini menerangkan tidak menutup kemungkinan ke depan latihan Persik akan rutin dilakukan di Stadion Gelora Daha Jayati. 

Halaman Selanjutnya
img_title