Pelatih Persik tak Membedakan Pemain Asing dan Lokal

Skuad Persik Kediri Melakukan Latihan
Sumber :
  • Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim-Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan tak akan membeda-bedakan antara pemain asing dengan pemain lokal. Meskipun musim ini Persik diperkuat oleh delapan pemain asing namun Marcelo menilai semua pemain mempunyai kualitas yang sama.

Persik Kediri Waspadai Agretivitas Lini Depan Barito Putera

Peraturan baru tentang kuota pemain asing yakni setiap tim diperbolehkan menggunakan delapan pemain asing. Namun di lapangan tetap hanya boleh memainkan 5+1. Jatah tersebut bertambah dari sebelumnya yang hanya lima pemain. Bagi Marcelo peraturan baru tersebut ada nilai positif dan negatifnya.

"Namun tidak jadi masalah bagi tim kami Kami selalu anggap semua pemain (asing-lokal) punya kualitas yang sama. Semua pemain siap untuk bersaing. Untuk mendapatkan tempat di start level," ujar Marcelo dalam jumpa pers jelang melawan Bali United, di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Ini Catatan Pelatih Persik Jelang Lawan Barito Putera

Pemain Persik Kediri Yusuf Meilana mengaku seluruh pemain siap mengarungi musim baru. Ia juga menilai amunisi delapan pemain asing menjadi modal untuk satu musim ke depan. Dengan harapan dapat meraih posisi terbaik di klasemen.

"Sebenarnya kalau materi pemain kita lebih matang dibanding musim kemarin. Kita itu sama kalau harapan saya dan rekan rekam sama bisa mengambil angka penuh," kata Yusuf.

Alasan Ferinando Pahabol Hengkang dari Persik Kediri: Butuh Menit Bermain

Pantaun VIVA Jatim, skuad Persik Kediri melakukan Official Training jelang menghadapi Bali United pada laga perdana Liga 1 musim 2024/2025, di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu 10 Agustus 2024. Tampak pemain penuh semangat berlatih di lapangan.