Begadang Nonton Timnas Vs Arab Saudi, Jokowi Ngantuk

Presiden Jokowi di Pasar Soponyono, Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim-Presiden Joko Widodo tak melewatkan momen keberhasilan Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1 dalam pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat, 6 September 2024 dini hari WIB. Jokowi begadang demi mendukung perjuangan Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia yang Viral gegara Tepis Tendangan Beruntun di Eropa

"Ngantuk, ngantuk," ujar Jokowi di Surabaya.

Jokowi bangga atas perjuangan tim Garuda yang bisa memberikan perlawanan terhadap Arab Saudi. Karena tim berjuluk The Green Falcon tersebut merupakan tim langganan Piala Dunia.

Aksi Heroik Pemain Timnas Indonesia saat Menahan Imbang Arab Saudi

Jokowi mengatakan bahkan Timnas Indonesia beberapa kali menciptakan peluang bagus yang bisa berbuah gol. Hal tersebut terjadi jelang pertandingan usai melalui skema serangan balik.

Arab Saudi nyaris unggul ketika Maarten Paes melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Namun ketangguhan Paes sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Utama Sepakbola Amerika Serikat teruji dengan sukses memblok tendangan penalti Salem Al-Dawsari.

Elkan Baggot Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Respon Shin Tae-yong Jadi Sorotan

Kiper FC Dallas itu juga beberapa kali melakukan penyelamatan penting sehingga gawangnya tidak kebobolan untuk kedua kalinya. Skor 1-1 sukses dipertahankan hingga laga usai.

"Ya alhamdulillah juga penaltinya gak bisa masuk, ini juga patut disyukuri sehingga pulang dari Saudi Arabia bisa membawa satu poin, ditunggu yang tanggal 10 lawan Australia," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title