Ini Para Juara MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 2 2024

Selebrasi Para Juara MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Serie 2 2024
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, Viva Jatim-Tim KU 12 SDN Ketabang 1 A dan KU 10 SDN Pacarkeling V-186 A keluar sebagai juara MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 2 2024, di Stadion Brawijaya Surabaya, Minggu, 8 September 2024. Di partai final, SDN Ketabang 1 A mengalahkan SDN Kalirungkut I-264 B. Sedangkan SDN Pacarkeling V-186 A menaklukkan SDN Manukan Kulon.

Tim Jatim Kalahkan Aceh 3-2 di Cabor Sepakbola PON 2024

Program Director MilkLife Soccer Challenge, Teddy Tjahjono mengatakan meningkatnya antusiasme para siswi MI dan SD dalam gelaran MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi kebangkitan sepak bola putri di Indonesia, khususnya di level akar rumput.

Ia juga berharap, tingginya jumlah peserta tidak hanya terjadi di Kota Pahlawan, tetapi juga di kota-kota penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge lainnya.

Antusiasme Tinggi Siswi di Surabaya Ikut MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 2 2024

“Torehan partisipasi peserta MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 ini menumbuhkan rasa optimistis bahwa sepak bola putri akan bangkit dan bakat-bakat pesepakbola putri berkualitas akan bermunculan," ujar Teddy.

Menurut Teddy, jika antusiasme tinggi juga terjadi di kota-kota besar lainnya diyakini akan meningkatkan sepakbola putri Indonesia hingga level internasional. Ke depan, Teddy berharap akan lebih banyak lagi kompetisi di level kelompok usia berikutnya sebagai upaya pembinaan atlet usia muda.

Ukir Sejarah, Tim Sepakbola Putri Gressia FC Juarai Pertiwi Kejati Cup 2024

“Dengan adanya turnamen sepak bola putri sebagai wadah mereka di berbagai jenjang usia, pasti akan memacu untuk terus berlatih karena mereka sudah punya target tertentu yang berkesinambungan. Kami yakin upaya ini akan selaras untuk mengambil kans besar dunia sepak bola putri Indonesia di mata dunia,” tuturnya.

Teddy juga menaruh harapan agar penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge dapat menjadi dorongan bagi masyarakat untuk mulai menggemari olahraga, khusus anak usia dini. Pasalnya, olahraga memiliki peran penting terhadap perkembangan kecerdasan sosial dan emosional.

Halaman Selanjutnya
img_title