Persik Kediri Lebih Punya Ruang Hadapi Barito Putera Ketimbang Laga Sebelumnya

Persiapan Persik Kediri melawan Barito Putera
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim –  Lanjutan Liga 1 Persik Kediri bakal menjalani laga away melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul Jawa Tengah. Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan pertandingan kali ini bakal lebih memiliki ruang kesempatan ketimbang laga sebelumnya.

Persik Kediri Waspadai Transisi Cepat Persita

Pasalnya menurut pelatih Persik Kediri, laga sebelumnya melawan Malut United skuad Ze Valente dan kawan-kawan kesulitan meraih hasil penuh. Sebab gaya permainan Malut United bertahan, berbeda dengan Barito Putera yang memiliki gaya menyerang.

"Sebelumnya melawan Malut United lebih banyak bertahan, dengan Barito Putera memiliki gaya menyerang. Dengan begitu kami harus cermat untuk memanfaatkan peluang yang ada," ujar Marcelo Rospide dalam Prematch Press Conference, Jum'at, 13 September 2024.

Jaga Catatan Clean Sheet, Persebaya Optimis Kalahkan Persis Solo

Pelatih asal Brazil ini mengatakan bahwa masa persiapan selama FIFA Match Day sangat baik. Selama dua minggu sudah melakukan persiapan uji coba hingga latihan untuk pertandingan melawan Laskar Antasari dan seterusnya.

"Pertandingan melawan Barito Putra secara pertandingan kita mencoba tujuan adalah bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dimana di tiga laga away yang sudah kita lalui dengan hasil yang baik," bebernya.

Catat Rapor Merah, Madura United Belum Pernah Menang di Liga 1 2024

Senada, salah satu pemain Persik Kediri Francisco Pereira Carneiro atau Kiko mengungkapkan bahwa melanjutkan sama seperti Coach Marcelo. Bahwa persiapan dua minggu selama ini sangat baik dan tentunya perlu mewaspadai permainan Barito Putera.

Dirinya yakin, berkat kerjasama tim tidak individual, Tim Macan Putih bisa mencuri poin. Terlebih bisa memetik 3 poin di kandang lawan.

Halaman Selanjutnya
img_title