Hadapi Dua Laga Tandang, Persela Lamongan Boyong 21 Pemain ke Papua

Pemain Persela Lamongan saat menggelar latihan
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim- Persela Lamongan akan melakoni dua laga tandang ke markas Persewar Waropen dan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 2 2024/2025. Pada pertandingan kali ini, skuat Persela Lamongan memboyong 21 pemain.

Didik Pacul Ungkap Alasan Dirinya Mundur dari Persela, Sebut Anaknya jadi Sasaran Bullying

Para pemain telah berangkat dari mess Persela di Jalan dr Wahidin Sudiro Husodo, Lamongan menggunakan armada bus menuju Bandara Udara Juanda. Setelah itu pemain dan ofisial melanjutkan penerbangan ke Papua.

Sebelum berangkat, para pemain terlebih dulu melakukan doa bersama. Doa itu dipimpin langsung oleh sang kapten yakni Samsul Arif Munip.

Manajemen Persela Lamongan Angkat Bicara Terkait Mundurnya Didik Ludianto

Asisten Pelatih Persela, Ragil Sudirman, mengatakan, sebelum menghadapi dua tim dari Papua skuat berjuluk Laskar Joko Tingkir telah melakukan persiapan secara maksimal, baik secara fisik maupun mental. Ragil mengeklaim fisik dan mental pemain mengalami peningkatan.

"Ada jeda lebih dari sepekan setelah menghadapi Deltras pada peken pertama Liga 2, benar-benar dimanfaatkan untuk membenahi segala kelemahan tim kita," kata Ragil, Rabu 18 September 2024.

Pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto Mundur?

Selama melakukan persiapan untuk menghadapi dua laga tandang ke Bumi Cenderawasih, latihan Persela dipimpin Simon McMenemy, yang sebelumnya memang sudah disebut oleh Manajer Persela, Fariz Julinar Maurisal, bakal membantu tim.

Status Simon sendiri bukanlah pelatih Persela, karena pada regulasi kompetensi Liga 2 tidak diperbolehkan menggunakan jasa pelatih asing bagi tim Liga 2. Persela Lamongan telah menunjuk Zulkifli Syukur untuk menggantikan posisi Didik Ludianto yang sebelumnya mengundurkan diri karena faktor keluarga.