Profil Bahrain National Stadium, Tempat Pertandingan Bahrain Vs Indonesia

Bahrain National Stadium
Sumber :
  • Viva.co.id

Riffa, VIVA Jatim-Bahrain National Stadium akan menjadi tempat pertarungan berikutnya bagi timnas Indonesia dalam perjuangannya tampil di Piala Dunia 2026. Pada pertandingan ketiga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia grup C, Indonesia akan melawan tuan rumah Bahrain, Kamis, 10 Oktober 2024 malam WIB.

Prediksi Susunan Pemain Bahrain Vs Indonesia

Kedua tim sudah empat kali saling berhadapan dan satu di antaranya berlangsung di stadion ini, tepatnya pada 2012 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Saat itu, Tim Garuda dibantai tuan rumah 10-0 sekaligus pertemuan terkahir kedua tim di ajang resmi.

Sebelum kembali menyaksikan Indonesia tampil di stadion ini, VIVA Jatim akan menyajikan profil singkat Bahrain National Stadium. Bahrain National Stadium terletak di Riffa, Kota Manama. Berdasarkan catatan transfermarkt, stadion ini berkapasitas 30 ribu tempat duduk. Stadion tersebut dibangun pada 1982 dengan menggunakan rumput alami.

Indonesia hanya Menang Satu Kali, Ini Head to Head Lawan Bahrain

Selain digunakan timnas Bahrain, stadion ini juga menjadi kandang untuk tujuh klub Bahrain antara lain Al-Riffa SC. Klub ini merupakan pemegang 13 gelar Liga Bahrain. Kemudian Al-Najma juga menggunakan stadion ini sebagai kandang.

Sitra Club juga menjadikan stadion ini sebagai kandang. Lalu ada East Riffa Club yang merupakan pemegang 1 gelar Liga Bahrain. Kemudian pemegang dua gelar Liga Bahrain Hidd SCC, Manama Club dan Al-Khaldiya FC yang merupakan peraih dua gelar Liga Bahrain.

4 Data dan Fakta Calon Naturalisasi Kevin Diks

Selain digunakan untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia, Bahrain National Stadium, juga pernah dipakai oleu Timnas Bahrain untuk laga Piala Asia, kualifikasi Piala Asia, Asian Games, FIFA Arab Cup, Kulifikasi Olimpiade, WAFF Championship dan Arabian Gulf Cup.