Menpora Sebut FIFA Minta Timnas Bahrain Tetap Main di Indonesia

Menpora Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Indonesia akan menjamu Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 25 Maret 2025. Namun, Kubu Bahrain meminta venue pertandingan dipindah ke luar Indonesia, karena merasa keamanan pemainnya tidak terjamin.

Perjanjian Kontrak dengan PSSI: STY bakal Jaring Pemain di Liga 1

Lantas, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menegaskan duel Timnas Indonesia melawan Timnas Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 tetap digelar di Jakarta.

Menpora juga menyebutkan bahwa jika FIFA sudah memberikan sikap. FIFA meminta Bahrain harus tetap main di Indonesia, jika tidak sanksi akan menanti.

Tanggapan AFC soal Protes Dua Negara: Indonesia Ditolak, Bahrain Dipertimbangkan

"Kalau ada klaim atau statement dari Bahrain yang mengatakan merasa tidak aman di Indonesia, kami pastikan tidak ada potensi ancaman atau keamanan yang membahayakan Bahrain," kata Menpora dilansir dari Antara.

Menpora juga menegaskan, tidak ada alasan bagi Bahrain menolak tampil di Indonesia. Jika tidak, Skuad Garuda akan menang WO dengan skor 3-0.

Aneh, Timnas Bahrain bikin Gaduh Lalu Playing Victim, Kini Bawa-bawa Agama

"Seharusnya tidak ada alasan untuk Bahrain menolak tampil di Indonesia. FIFA pun sudah meminta pertandingan tetap di Indonesia. Harus di Indonesia, kalau tidak menang WO," ucap Menpora.

Selain itu, Bahrain juga bakal menerima sanksi berat. Hal ini sebagai mana yang sudah diatur dalam regulasi Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang diatur FIFA.

Halaman Selanjutnya
img_title